-->

Beneran Nih Kamu Berkepribadian Petualang? Cek 19 Poin Ini Biar Lebih Yakin Lagi

- February 12, 2016
berpetualang
Kepribadian petualang singkatnya adalah, ketika kamu melakukan sesuatu didasari oleh kebutuhan untuk merasa gembira dan merencanakan kegiatan menyenangkan.

Jadi tidak salah memang untuk kamu yang suka naik gunung, bersepeda, photography alam, berkemah, kemping, dan sebagainya bisa disebut berkepribadian petualang.

Tapi ternyata kepribadian petualang enggak cuma diukur dari kegiatan setiap hari apa yang kamu lakukan, bisa saja itu cuma hobi saja.
Jadi apa dong ciri-ciri yang menandakan kalau kamu itu berkepribadian petualang?.

1. Kamu menikmati hidup, biasanya optimis dan tidak sungkan

menikmati hidup
Kamu selalu memiliki sisi positif dalam hidupmu, walau masalah memang sering datang tapi kamu masih bisa menikmati hidup dan bersikap optimis.

Tidak jarang kamu memiliki cara yang unik dan berbeda dibanding orang lain untuk menikmati hidup, dan itu selalu berhasil mengatasi masalahmu.

Dalam pergaulan pun, ketika bertemu dengan kawan baru, kamu akan langsung akrab. Kamu juga tidak bersifat sungkan dengan orang baru, apalagi dengan sahabat sahabatmu.

2. Kamu selalu sibuk dan energik, serta jarang merasa bosan jika melakukan yang kamu inginkan

merasa senang
"Tidak bisa diam adalah kata sederhananya"
Kamu selalu sibuk melakukan hal yang kamu sukai, dan tidak merasa bosan dengan hal itu.
Tapi kamu akan merasa bosan jika suasana yang sunyi dan santai, kamu lebih menyukai kegiatan yang bergerak dan serasa tidak kehabisan energi.

3. Kamu biasanya memilih teman yang periang dan memiliki tujuan yang sama denganmu 

melompat dan bergembira
Dalam memilih teman dekat juga kamu tidak sembarangan, hampir 70% teman yang kamu jadikan teman dekat adalah mereka yang periang dan memiliki tujuan yang sama denganmu, baik itu tentang hobi atau karakter kamu sendiri.

Intinya kamu tidak ingin larut dengan teman yang membosankan dan yang hanya berdiam diri dirumah.

4. Kamu tidak ahli dalam menguasai suatu bidang, tapi kamu bisa melakukan banyak hal dengan baik dibanding semua orang

memasak
"Dalam keahlian , kamu tidak memiliki sesuatu yang benar benar kamu kuasai"
Tapi yang hebat adalah kamu bisa melakukan banyak hal yang berbeda dengan baik dibanding orang lain.

Hal ini wajar karena, kamu tidak memiliki dasar untuk menggeluti satu bidang, dan alam bawah sadar kamu juga terprogram untuk lebih baik bisa melakukan banyak hal daripada hanya ahli dalam beberapa pekerjaan saja.

5. Ciri kamu adalah terus bergerak dari suatu tugas ke tugas berikutnya, karena kamu senang menjadi orang yang aktif

terus bergerak
Terkadang hal ini adalah masalah bagi kamu yang memiliki kepribadian ini, karena tidak jarang kamu berpindah tugas dari tugas yang belum selesai, hanya karena kamu ingin bergerak ke tugas berikutnya.

Tapi yang hebat dari hal ini adalah kamu bisa melakukan banyak hal atau kegiatan dengan cepat dibanding orang lain.

6. Kamu lebih cepat melepaskan kemurungan dan memulihkan diri dari suatu masalah, dibanding kebanyakan orang


memulihkan diri
Untuk masalah menghadapi kesedihan atau pemulihan diri adalah jagonya atau mungkin saja hebat menutupinya.

Kamu memiliki banyak opsi untuk mengubur kesedihanmu atau bahkan melenyapkannya. Dengan cara melakukan kegiatan seru bersama temanmu, atau bahkan merencakan pergi ke tempat baru.

7. Kamu orang  yang idealis. Kamu juga ingin berkontribusi pada dunia 

idealis
Menjadi seseorang yang berkepribadian petualang adalah kamu selalu ingin berkontribusi pada teman-teman kamu atau bahkan dunia. Kamu ingin membantu sesama dan ingin sesuatu hal ada campur tanganmu didalamnya.
"Hal ini bagus, setidaknya kamu memiliki tujuan baik untuk sesama"

8. Kamu biasanya merasa nyaman di antara sekolompok orang sekelompok teman

komunitas
Berkumpul dengan sekelompok teman adalah momen paling yang membuat kamu nyaman, kamu seakan mendapat energi lebih ketika berkumpul dengan banyak orang, terlebih itu adalah sahabat kamu.

Tapi ketika kamu sendirian dan tidak memiliki teman untuk berkumpul adalah momen paling membosankan, tapi kamu akan selalu memiliki cara untuk melepaskan kesendirianmu, karena kamu energik dan aktif

9. Jika kamu melihat orang lain tidak bahagia, kamu biasanya mencoba membuat mereka ceria dan memandang sisi positifnya 

berteman
Mencoba membuat orang lain bahagia adalah hal yang menyenangkan, tidak jarang kamu mampu membuat mereka yang sedang dirundung masalah atau kesedihan menjadi ceria.

Sikap kamu yang aktif dan tidak sungkan adalah alasan dari tindakan kamu membuat orang lain bahagia.

Nilai lebihnya adalah ketika kamu melihat orang lain bahagia karena perbuatan kamu, disaat itu juga kamu akan merasa sangat senang

10. Kamu juga sangat suka kehebohan dan bepergian, apalagi dengan banyak orang

kehebohan
Pergi nonton konser atau jalan-jalan bepergian bersama sekelompok teman adalah yang membuat kamu sangat bersemangat.

Kehebohan adalah suasana yang paling kamu sukai, maka dari itu kamu sering bepergian ke teman baru dan suasana seru

11. Kamu menjunjung tinggi nilai persahabatan dan kebebasan berekpresi


ekspresi
Salah satu prinsip terbesar kamu adalah tidak ada yang lebih penting dari janji dan persahabatan. Kamu memang memiliki banyak teman tapi hanya mereka yang terpilihkan yang akan menjadi sahabatmu

12. Dalam mengungkapkan jati diri dan penampilan, kamu sering berbeda dari yang lain  

bebas
"itu tidak terlepas dari mindset kamu tentang menjungjung tinggi kebebasan berekpresi"
kamu memiliki gaya otentik sendiri dan kamu tidak suka orang lain merubah gaya kamu. Dibandingkan temanmu yang tidak memiliki kepribadian petualang, kamu memiliki ciri khas tersendiri.

Dan kamu sangat tidak suka ketika seseorang mengintruksi gaya kamu. ketika orang lain ingin merubah gaya kamu, justru kamu tetap dalam pendirian.

13. Bekerjasama atau melakukan sesuatu dengan kamu adalah yang terbaik, karena kamu memiliki tanggung jawab tinggi

bekerjasama
Kamu memang tidak memiliki suatu keahlian khusus dalam suatu bidang, tapi skill kamu dalam melakukan sesuatu dengan tanggung jawab patut diperhitungkan.

Maka tidak jarang teman kamu sangat senang  melakukan hal atau bekerjasama  denganmu. Terkadang kamu juga berkorban untuk kepentingan bersama dibanding kepentingan pribadi.

14. Kamu juga memiliki sifat periang, dermawan, senang bergaul , perhatian dan menyenangkan dan suka melakukan kegiatan atau hal baru

gadis periang
Kelebihan dari kepribadian tipe ini adalah kamu memiliki sifat seperti ini, yang membuat kamu memiiki nilai lebih dibanding orang lain. Hal ini juga membuat kamu lebih diterima dalam pergaulan baru.

15. Kamu suka mengambil risiko, dan jika salah kamu akan belajar darinya

risiko
Mengambil risiko adalah hal yang sering kamu lakukan, mencoba hal baru juga termasuk risiko, mendaki gunung atau melakukan kegiatan ekstrim juga risiko, tidak jarang kamu mendapat masalah dari risiko tersebut.
"Tapi didalam masalah yang kamu dapat kamu mampu mengambil pelajaran berharga , sehingga kamu akan mendapat banyak pengalaman dan pelajaran untuk melakukannya dengan lebih baik"

16. Kamu juga memiliki sifat yang spontan dan selalu bersemangat 

tatapan semangat
Sifat spontan juga sering muncul dalam diri kamu, baik dalam perkataan atau perbuatan kamu.

Misalnya dalam mengambil keputusan atau memilih sesuatu hal, kamu sering bersifat spontan dan tidak terlalu suka berpikir lebih mendalam.

Dalam bersifat spontan kamu memiliki kecepatan, tapi tidak jarang kamu mendapat masalah dari bersifat spontan dan terlalu bersemangat. Jadi kamu harus lebih cermat lagi ya.

17. Kamu sering tidak punya cukup waktu untuk melakukan semuanya yang kamu sukai

minim waktu luang
Terlalu banyak hal yang ingin kamu lakukan dalam waktu yang singkat membuat kamu tidak punya cukup waktu yang panjang, padahal masih banyak hal yang ingin kamu lakukan, tapi kamu harus bersabar untuk menunggu hari esok untuk melakukan hal yang tertunda.

18. Jika kamu bekerja atau memiliki profesi, dalam lubuk hati pasti ingin berkerja diluar ruangan daripada duduk saja

profesi luar ruangan
"Dalam dunia pekerjaan juga, kamu lebih memilih tempat terbuka atau sekalian saja jika perlu diluar ruangan"
Misalnya saja tour guide, pilot, pramugari, masinis, reporter wisata,  berkebun, dan lainnya. Jika  pada dasarnya kamu tidak bisa mendapat pekerjaan yang kamu impikan, dalam hati kecil kamu pasti ingin bekerja di luar ruangan yang mampu melepaskan hasrat petualangmu

19. Ketika memiliki waktu senggang kamu akan tergoda melakukan kegiatan penuh tantangan

weekend
Jika tanggal merah atau hari cuti hadir, dalam pikiran sepintas kamu pasti ingin melakukan kegiatan penuh tantangan yang belum pernah dilakukan sebelumnya, misalnya panjat tebing atau yang lebih sederhana menonton televisi national geographic saja.

Bagaimana apakah kamu seorang yang berkepribadian petualang atau hanya hobi berpetualang saja?

Tidak masalah jika 19 poin ini tidak kamu miliki semuanya, karena mungkin saja kepribadian kamu itu dipengaruhi oleh sayap kepribadian yang lainnya.
"Jadi, sekarang kamu tahu dong, kalau kepribadian petualang itu enggak cuma dilihat dari hobi dan sejauh mana kamu traveling ya"