-->

Sumpah, Kelakuan Pengguna Media Sosial Seperti Ini Membuat Saya Geli Dan Ilpil

- June 18, 2015
memang menyebalkan banget


Banyak hal yang bisa kita lakukan di media sosial . Tapi yang membuat saya prihatin adalah banyak diantara pengguna media sosial yang melakukan tindakan yang sebenarnya tidak ada manfaatnya, malah membuat orang "normal" menjadi geli dan tertawa sinis dengan perbuatan mereka. 

Pasti kamu pernah memiliki teman media sosial seperti ini , atau bahkan kamu adalah salah satunya.

1. Bullying
point ini mengarah ke hujatan, sindiran dan antek anteknya buat kamu yang bertipe seperti ini di media sosial biasanya adalah orang yang "senyap" di dunia nyata .

malah ada yang di seret ke ranah hukum sehingga keluarga menanggung malu dan nama baik pun tercemar. kalo sudah begini mau apa?
 
2. Laporan setiap detik , menit , jam



Mengekspresikan sesuatu di media sosial adalah hal yang wajar tapi jika setiap detik, menit, jam selalu di update melalui status itu sepertinya tidak wajar deh. 

Okelah kalo 1 hari 3x update status masih bisa disebut wajar. mau makan update status , mau minum update status, mau ke sekolah update status, mungkin kalo kamu mau boker kamu juga update status ?

apa kamu tak ada kerjaan, saya yakin tipe pengguna seperti ini tidak ada kerjaan di dunia nyata. 

sehingga mereka mampu meluangkan waktunya untuk laporan apa yang mereka lakukan di dunia nyata. 

Rata rata mereka yang melakukan hal ini adalah wanita dan hebatnya mereka yang berparas cantik mendapat banyak respon positif dari netizen dengan memberikan like dan komentar

3. Laporan OTW


Oh jadi kamu mau lapor kalo kamu lagi di paris ?? lewat status " OTW PARIS "

Sifat sombong kamu baik sadar ataupun tidak menjadi muncul, sudah bisa dipastikan kamu itu pengen bilang ke semua orang di "dunia" kalo kamu itu sebentar lagi ada di paris
mungkin kalo di dunia nyata seperti ini
 
" woy dengarkan semua,,, saya ini lagi perjalanan ke paris nih huahuahuaahahaha "

Ya mungkin seperti itulah, seakan kamu itu ingin di perhatikan oleh orang banyak, padahal orang lain sudah mulai muak. 

Dan menurut saya 90% mereka yang melakukan hal ini adalah mereka ingin perjalanan yang hebat itu diketahui orang orang . kalo bukan itu terus mau apalagi ?

Toh netizen juga sebenarnya tidak peduli atau mau tau mau kemana kamu. 
jangan anggap mereka yang memberikan respon like adalah sebuah apresiasi tapi mungkin sekedar like back karena kamu sering menyukai status dia saja

4. Ngelike status dan komentar



loh loh kok in membuat geli sih?
bukannya normal ya ngelike status itu ?

memang normal , yang saya maksud status disini adalah status yang menampilkan foto lalu kita disuruh like, bagikan, komentar
saya beri contoh
" klik sukai foto ini lalu bilang amin "
" coba ketik angka 1 di komentar lalu liat apa yang terjadi "
" yang sayang ibu klik suka, yang tidak sayang ibu abaikan "
" klik suka untuk bisa masuk surga "

Yang membuat saya geli adalah ribuan bahkan jutaan orang tertipu dan melakukan apa yang diperintahkan,

pasti kalian sudah tidak asing dengan status seperti itu kan, atau malah kamu menjadi salah satu yang memberikan respek terhadap status tersebut

nih saya bilangin sama kamu yang suka melihat pengguna facebook yang share foto tentang *maaf orang terlindas , orang kecelakaan.

lalu kamu disuruh komentar amin agar seseorang di foto selamat, seakan akan foto itu baru saja diambil

PADAHAL orang yang ada di foto itu adalah foto lawas dan mungkin saja rekayasa. mungkin saja orang di foto itu *maaf sudah meninggal dunia.

jempol like status kamu di media sosial tidak merubah apapun, kecuali keuntungan bagi si tukang post atau penyebar status itu sendiri . 

sekarang ini banyak yang menggunakan cara licik ini untuk mendapat ribuan like , komentar dan bagikan tapi yang saya tahu adalah mereka melakukan itu untuk komersial dan atau kesenangan pribadi

kamu tidak perlu menyukai status tersebut atau malah sempat berkomentar cukup lakukan, misalnya kamu sayang ibu, cukup patuhi perintahnya dan sayangi dia . jangan ikut ikutan bodoh dengan mengklik suka status seperti itu

berikut contoh hasil screenshot 
 

5. Mengikuti akun palsu artis



Ayu Tingting, Natasha Wilona, Umi Pipik, Steven William dan akun artis palsu lainnya banyak sekali yang mengikuti, padahal itu sudah jelas akun palsu . 

Okelah tidak masalah jika mereka share yang bermanfaat, tapi yang mereka share adalah tipe status seperti nomer 4 . sungguh terlalu banyak pengguna media sosial menganggap akun itu asli

Saya pernah punya teman facebook yang memiliki akun fanspage asli Bang Billy syahputra. 
Dan dia mendapat banyak sekali keuntungan dari fanspagenya . 
Lucunya adalah dengan lantang dia menulis bahwa fanspage itu adalah fanspage asli dan fanspage yang lain adalah palsu dia mengatakan hal tersebut dengan tulisan status di fanspage palsu itu .

Yang membuat saya heran adalah betapa bahagianya mereka ketika komentar mereka dibalas oleh fanspage palsu bang billy dan ironisnya fanspage tersebut malah blak blakkan berpura pura mereka adalah bang billy asli.

Mereka yang tidak tahu malah langsung percaya, tanpa mencari keaslian dari fanspage tersebut .

Saran saya di facebook jarang ada artis yang asli, kecuali twitter dan halaman facebook yang terdapat tanda ceklis biru di namanya itu baru asli

Sedikit informasi untuk kamu , kenapa sih banyak yang membuat akun palsu artis ? 

jawabannya adalah untuk kepentingan uang atau komersial . sebab akun palsu artis yang mendapat respon baik atau buruk dari netizen bisa dijual mahal

ini contoh akun facebook yang mencari keuntungan dengan cara mengemis like dan komentar


6. Curhat berlebihan

Melampiaskan emosi sesaat melalui media sosial mungkin bisa membuat kamu merasa lega. tapi kamu juga butuh privasi . gak perlu apapun yang menimpa hidup kamu harus kamu share ke media sosial.

Mungkin kamu berpikir banyak yang ngelike status kamu itu peduli sama kamu ??? jawabannya 99% enggak .

setiap hari di akun timeline facebook saya selalu menemukan pengguna facebook seperti ini , dari mulai curhat soal hubungan pacaran sampai ada yang menggores tangannya dengan benda tajam.

Saran saya media sosial itu sifatnya publik , sementara masalah atau isi curhatan kamu itu sifatnya pribadi atau berisi privasi. 

Dari pada curhat ke media sosial mending ke sahabat kamu atau ke orang tua kamu yang lebih utama. setahu saya orang yang curhat itu gak butuh namanya solusi, yang orang curhat butuh itu rasa empati dan minta di dengarkan. 

nah kamu pilih aja seseorang yang berempati tinggi dan dapat di percaya.

7. Berdoa



sesuatu yang harusnya bersifat spiritual dan kekhusuan yang tinggi malah di umbar umbar ke media sosial.

Kalo kamu muslim kamu wudhu , sholat terus berdoa, bukannya sok alim pake nama tuhan segala
status yang isinya berdoa yang alay tu gini
" tuhan , semoga hubungan aku dengan dia langgeng sampai kakek nenek,,, "

" ya tuhan semoga perjalanan besok ke dubay lancar "
isinya malah seperti pamer kan??

8. Pamer pasangan



hampir sama seperti nomer 7
pamer pasangan itu bisa disebut wajar kalo gak berlebihan,,,

nah ini aniverseri 1 bulan aja dirayakan,,, gak malu kalo suatu saat putus???
ratusan status bersama si doi kamu hapus satu per satu ?

Hal yang paling aneh menurut saya adalah mungkin kamu juga salah satu yang melakukan hal ini . 
Yaitu memasukan nama pacar tepat di nama facebook kamu . terus apa salahnya ? .

Yap memang tidak ada salahnya salahnya selama HUBUNGAN kamu dengan si dia mampu lebih dari 2 bulan . 

Kenapa 2 bulan , sebab nama facebook cuma bisa diganti dalam jangka 60 hari atau 2 bulan . 

Misalnya kamu mengganti nama tanggal 1 januari dan baru bisa diganti lagi pada tanggal 1 maret . nah yang salah adalah hubungan kamu cuma sampai 1 bulan .

Nah itu nama facebook mau dikemanain , pasti kamu malu bangetkan, biasanya yang seperti ini akan menonakifkan facebooknya dan mungkin membuat akun facebook baru


Pendapat Penolakan dan ketidaksetujuan dari artikel ini



terserah gue kali mau melakukan apapun juga toh ini hak gue, loe gak usah ngatur ngatur atau peduli sama kita kita yang loe sebut itu, itu hak kita toh facebook juga gak ngelarang

memang itu hak kalian, tapi tidak ada salahnya bagi saya untuk mengingatkan . bahwa hal yang saya sebutkan di atas itu membuat orang lain mengganggap kamu itu alay dan tergolong menyebalkan. 

jika saya salah silahkan isikan komentar atau pendapat kalian .






sesuatu yang berlebihan memang tidak baik